14 April 2023

4 TIPS SEWA MOBIL UNTUK LIBURAN KELUARGA

4 TIPS SEWA MOBIL UNTUK LIBURAN KELUARGA

Banyak kesalahan yang bisa terjadi di dalam liburan, tapi menyewa mobil bukan salah satunya jika Anda mengikuti 5 tips dibawah ini. 

1. Pesan jauh-jauh hari

Pesanlah dari jauh-jauh hari. Semakin dekat waktu peminjaman dengan waktu penyewaan Anda biasanya biaya sewa semakin tinggi, begitu pula dengan varian mobil yang akan Anda sewa. Pastikan Anda memesan mobil dari jauh-jauh hari untuk menghindari hal-hal tersebut.

2. Cari tahu detail biaya

Penting untuk mencari referensi harga sewa dari beberapa penyedia jasa sewa mobil yang ada di kota tujuan, agar mendapatkan harga terbaik yang sesuai dengan anggaran biaya perjalanan Anda. Biasanya, harga sewa mobil ini fleksibel karena dapat disesuaikan dengan durasi pemakaian, yakni mulai 8 hingga 12 jam, seperti yang ditawarkan Tunas Rent bila sewa mobil dengan pengemudi.

Kemudian, bila ingin menyewa mobil dan mobil tersebut minta diantar ke lokasi tertentu, cari tahu apakah akan dikenakan biaya tambahan atau tidak. Cari tahu juga biaya tambahan per jam yang dikenakan apabila karena sesuatu dan lain hal terpaksa melewati waktu sewa yang telah disepakati. Jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan sebanyak-banyaknya sesuai dengan  situasi dan kondisi yang mungkin terjadi selama perjalanan.

3. Pastikan kondisi kendaraan yang akan disewa

Mengetahui kondisi mobil sebelum digunakan adalah hal yang sangat penting. Anda wajib menanyakan dan teliti terhadap kondisi mobil yang akan digunakan tersebut, mulai dari kondisi fisik mobil, kondisi ban, kualitas pengereman/kampas rem, plat kopling, kondisi radiator mobil, dll,  apakah terdapat kebocoran atau tidak. Jika dirasa perlu, ambilah beberapa foto dan video atas kondisi mobil tersebut di hadapan staf penyedia layanan sewa mobil sebelum Anda menggunakannya. Bila memang terdapat kekurangan, segera minta penggantian mobil yang lebih layak pakai. Tanyakan juga fasilitas tambahan yang akan Anda dapatkan.

4. Minta Referensi

Memilih rental mobil memang cukup membingungkan, terutama terkait dengan kredibilitas penyedia jasa sewa mobil tersebut. Untuk itu, banyak-banyaklah mencari informasi tentang jasa sewa mobil yang terpercaya dan berkualitas agar Anda tidak kecewa di kemudian hari. Ada baiknya juga meminta referensi dari teman atau anggota keluarga yang pernah menggunakan jasa sewa mobil terpercaya. Anda harus mengetahui apa saja yang harus Anda lakukan sebelum meminjam mobil. 

Salah satunya adalah Tunas Rent yang mungkin dapat menjadi referensi solusi kebutuhan sewa mobil Anda. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat  menghubungi kami melalui Call Center di nomor 08001503007, WA Center di nomor 081380909100 atau melalui e-mail ke alamat info@tunasrent.com