22 December 2023

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Jabodetabek dari Tunas Rent

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Jabodetabek dari Tunas Rent

Tahun baru selalu menjadi momen yang dinantikan untuk merayakan pencapaian, menatap masa depan, dan tentu saja, untuk berlibur bersama keluarga atau teman-teman terdekat. Tempat wisata menjadi salah satu alternatif untuk menghabiskan liburan akhir tahun. Bagi Anda yang berada di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, dan sekitarnya (Jabotabek), Tunas Rent memberikan lima rekomendasi tempat wisata seru yang cocok untuk merayakan Nataru (Natal dan Tahun Baru).

Berikut daftar rekomendasi tempat wisata di Jabotabek yang cocok dikunjungi saat liburan natal 2023 dan tahun baru 2024 (Nataru):

1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Sumber gambar : kcic.co.id

TMII memiliki peran penting sebagai sarana edukasi kebhinekaan sekaligus memperkenalkan keanekaragaman warisan budaya Indonesia. Sejak dibangun pada tahun 1972 di lahan seluas 150 hektar, TMII sudah menjadi tujuan wisata favorit bagi masyarakat dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Di pertengahan Oktober tahun 2022 TMII memiliki wajah baru yang mengusung konsep green, smart, culture, dan inclusive.

2. Puncak, Bogor

Sumber gambar : www.kompasiana.com

Puncak menjadi destinasi populer di musim liburan. Nikmati udara sejuk dan pemandangan pegunungan yang indah sambil menikmati berbagai kegiatan rekreasi seperti berkuda atau bersepeda.

3. Pulau Ayer, Kepulauan Seribu

Sumber gambar : @pulauayerresort

Pulau Ayer merupakan pulau yang menawarkan pengalaman unik dimana terdapat rangkaian vila-vila terapung eksklusif seperti di Maladewa. Bangunan ini pada tahun 1950-an sebagai tempat peristirahatan Presiden Soekarno dan tamu VVIP lainnya. Jika kalian memilki hobi memancing kalian bisa ke Dermaga Pancing, kalian bisa meluapkan hobi kalian disana dan tentunya bisa sambil menikmati keindahan laut yang tenang dengan secangkir kopi panas yang nikmat.

4. Desa Saba Budaya Baduy, Banten

Sumber gambar : Dok. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Desa Saba Budaya Baduy di Kabupaten Lebak, Banten, masuk dalam 50 Besar desa wisata terbaik ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Desa wisata ini memiliki potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang tinggi dengan mengandalkan konsep pariwisata berkelanjutan berbasis alam budaya dan ekonomi kreatif. Desa Saba Budaya Baduy dapat dicapai dalam waktu sekitar 3,5 jam perjalanan dari Jakarta.

5. Pantai Pasir Putih PIK 2

Sumber gambar : www.infocilangkap.com

Selain menikmati keindahan pasir putih khas pantai, area ini juga menghadirkan beragam tempat wisata kuliner dan olahraga, bahkan terdapat beberapa fasilitas lain yang memanjakan diri kamu. Tidak terlalu jauh dari pusat kota Jakarta, tempat ini sangat cocok untuk kamu yang sedang ingin mengisi liburan Nataru yang tidak jauh dari ibukota.