07 July 2023

Hindari Overheat, Berikut Tips Untuk Merawat Kendaraan Agar Tetap Prima

Hindari Overheat, Berikut Tips Untuk Merawat Kendaraan Agar Tetap Prima

Suhu mesin yang terlalu tinggi dapat mengurangi kinerja mesin bahkan sampai overheat yang sudah pasti akan berbahaya apabila dibiarkan. Berikut ini tips untuk mencegah kondisi panas yang berlebihan pada kendaraan Tunasian.

1. Periksa Sistem Pendingin

Pastikan sistem pendingin mesin berfungsi dengan baik dan tidak ada kebocoran. Periksa juga tutup radiator dan pastikan dalam kondisi aman dan kipas pendingin beroperasi dengan baik.

2. Periksa Oli Mesin

Oli mesin juga berperan dalam menyerap panas dari mesin dan akan dialirkan ke tempat penyimpanan oli. Selain itu mesin dengan suhu tinggi juga perlu pelumasan yang baik supaya dapat bekerja dengan optimal.

3. Usahakan Parkir di Tempat Teduh

Usahakan Tunasian untuk parkir di tempat teduh atau terhindar dari sinar matahari supaya suhu dalam kabin terjaga. Sinar UV matahari dapat merusak bodi kendaraan dan membuat pudar, termasuk bagian dalam kabin kendaraan.

Agar kondisi kendaraan Tunasian selalu prima pastikan untuk selalu melakukan service berkala, booking sekarang di WA Center Tunas Rent 0813-8090-9100 atau melalui Call Center di 0800-1503-007.

 

Sumber : Tunas Toyota