12 June 2023

Perhatikan 3 Hal Berikut Untuk Merawat Ban Cadangan Anda

Perhatikan 3 Hal Berikut Untuk Merawat Ban Cadangan Anda

Ban cadangan terkadang lolos dari pengawasan kita. Akibatnya ban cadangan kendaraan kondisinya tidak proper buat dipakai meski keadaannya sedang darurat. Jangan sampai hal itu terjadi ya Tunasian, berikut Tunas Toyota memberikan informasi tentang apa saja yang harus diperhatikan dalam perawatan ban cadangan.

1. Tekanan Angin

Meski ada ukuran tekanan standard ban, tetapi untuk ban cadangan usahakan untuk dilebihkan sekitar 3 – 5 psi, dengan tujuan agar saat ban digunakan masih dalam batas toleransi.

2. Kondisi Fisik

Karena ban jarang digunakan, sering kali ada permukaan kompon ban yang sudah retak halus karena karet ban yang sudah mengeras. Pastikan untuk tidak ada kebocoran ya Tunasian, sehingga masih aman untuk digunakan.

3. Kebersihan Ban

Untuk menghindari kondisi pada nomor 2, Tunasian bisa pastikan kebersihan ban cadangan juga ya. Penggunaan sealant atau trimmer khusus ban bisa membantu untuk menjaga kelembapan kompon karet ban.

Biar kondisi kendaraan Tunasian selalu prima pastikan untuk selalu melakukan service berkala, booking sekarang di WA Center Tunas Rent 0813-8090-9100 atau melalui Call Center di 0800-1503-007.