30 June 2023

Tips Meningkatkan Keamanan Mobil di Rumah

Tips Meningkatkan Keamanan Mobil di Rumah

Aksi kejahatan khususnya pencurian kendaraan bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Mau di daerah umum, sampai di rumah sendiri pun sangat berpotensi terjadinya kejahatan. Berikut langkah-langkah yang bisa Tunasian lakukan untuk mencegah pencurian kendaraan di rumah.

1. Tingkatkan Keamanan Garasi

Walaupun sudah ada pintu gerbang dan garasi, bukan berarti Tunasian aman. Gunakan material pintu yang kokoh dan pasang CCTV untuk meminimalisasi peluang terjadinya pencurian kendaraan.

2. Pasang Kunci Tambahan

Alarm berperan penting dalam upaya memperlambat atau bahkan mencegah terjadinya aksi pencurian kendaraan. Suaranya yang nyaring, tentu akan membuat suasana menjadi ramai, sehingga bisa saja kejahatan tidak terjadi. Namun, selain memasang alarm jangan lupa untuk memanfaatkan juga kunci tambahan untuk meningkatkan keamanan.

3. Pindahkan Barang Berharga ke Tempat Aman

Hindari menyimpan barang berharga di dalam kendaraan, terlebih pada tempat yang mudah terlihat. Gunakan kaca film untuk membantu mengurangi potensi terjadinya pencurian.

4. Cek Ulang Kondisi Kendaraan

Sebelum meninggalkan kendaraan, lakukan pengecekan ulang. Pastikan jendela dan pintu sudah tertutup rapat dan terkunci dengan baik serta alarm mobil dalam kondisi aktif/menyala.

5. Manfaatkan GPS Tracker

Buat Tunas Friends yang masih suka was-was dengan kendaraannya. Tunasian bisa memasang GPS untuk melacak posisi kendaraan secara real time.

6. Letakkan Kunci Mobil di Tempat Aman

Jangan sembarangan meletakkan kunci mobil, terutama di tempat yang mudah diketahui maling. Letakkan di tempat yang aman dari jangkauan orang lain.

7. Asuransikan Kendaraan

Untuk memberikan proteksi lebih pada mobil, Tunasian dapat mempertimbangkan asuransi kendaraan. Apabila sampai terjadi pencurian, ada asuransi yang bisa membantu.

 

Tunas Toyota